Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan – , JAKARTA – Selain menjaga pola makan dan nutrisi, olahraga juga berperan penting dalam membantu Anda makan enak sekaligus menurunkan berat badan.

Pola makan harus diimbangi dengan olahraga yang dapat mempercepat metabolisme tubuh. Latihan berikut dapat dilakukan sambil makan:

Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Mendaki gunung merupakan hobi yang paling mudah dan tidak membutuhkan banyak uang atau peralatan. Jalan kaki terbukti efektif membakar kalori dari tubuh.

Gerakan Olahraga Bisa Dilakukan Sembarang Waktu Dan Tempat Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurut Harvard Health, orang dengan berat badan 30 pon dapat membakar sekitar 167 kalori hanya dengan berjalan kaki selama 30 menit.

Studi lain menunjukkan bahwa sebanyak 20 wanita dengan masalah obesitas dapat membakar lemak hingga 1,5% dan mengecilkan lingkar pinggang hingga 2,8 sentimeter setelah berjalan kaki rutin (50-70 menit) tiga kali seminggu.

Per pageprevention.com, lari rutin selama 7 hari bisa menurunkan berat badan jika dilakukan dengan benar.

Menurut para ahli di Harvard Health, seseorang dengan berat badan 70 kilogram dapat membakar sekitar 298 kalori dengan berlari selama 30 menit (dengan kecepatan 8 km/jam).

Olahraga Bela Diri Untuk Turunkan Berat Badan

Ditambah lagi, jogging dan joging terbukti mampu membakar lebih banyak lemak perut. Anda perlu berhati-hati dengan lemak tubuh berlebih ini karena dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes.

Para peneliti menemukan bahwa olahraga lompat tali atau skipping dapat membantu meningkatkan indeks massa tubuh (BMI).

Latihan intensitas tinggi lebih dari 10 menit dapat dianggap sebagai lari 8 menit dan dapat membakar hampir 1.200 kalori per jam. Sedangkan skipping 30 menit bisa membakar 300 kalori.

Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Salah satu rahasia menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi lebih banyak kalori. Jika dilakukan dengan benar, bersepeda selama 30 menit dapat membakar 300 hingga 500 kalori.

Latihan Treadmill Untuk Menurunkan Berat Badan Hanya 6 Bulan

American College of Sports Medicine merekomendasikan latihan kardio selama 30 menit, termasuk bersepeda, per hari, setidaknya 5 kali seminggu.

Jika dilakukan secara rutin, olahraga aerobik akan membantu menurunkan berat badan secara efektif. Gerakan tubuh yang dilakukan dengan cepat saat latihan aerobik menyebabkan tubuh cepat berkeringat dan membakar lemak dengan cepat.

Berenang dapat membantu mengurangi lemak tubuh. Pasalnya saat berenang, otomatis tubuh membakar lebih banyak kalori. Dengan melakukan ini selama 60 menit, Anda membakar sekitar 500-700 kalori.

Menurut penelitian American Heart Association, berenang selama 30 hingga 60 menit dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi risiko kesehatan. Selain itu, jika olahraga ini dilakukan secara rutin 4-6 hari dalam seminggu, efektif mencegah berbagai penyakit seperti stroke, diabetes, dan penyakit jantung.

Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Tak Sempat Berolahraga Dan Sibuk Mengurus Anak, Ini Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Menurut Beth A. Lewis, profesor di University of Minnesota, Amerika Serikat, yoga dengan meditasi mampu membakar lebih banyak kalori. Yoga selama satu jam dapat membakar lebih banyak kalori dibandingkan berjalan kaki dalam jumlah waktu yang sama. Sebagai perbandingan, jalan kaki selama satu jam mampu membakar sekitar 238 kalori.

Yoga juga memperkuat otot jantung. Jika otot jantung kuat, arteri dapat mengalirkan lebih banyak darah lebih cepat untuk mengantarkan lebih banyak oksigen ke otot. Hal ini memungkinkan otak tubuh membakar lebih banyak lemak saat berolahraga dan istirahat setelahnya.

Pilates adalah latihan berdampak rendah yang secara efektif meningkatkan kekuatan, membangun otot tanpa lemak, dan memperbaiki inti tubuh. Latihan low impact adalah latihan dimana dua atau satu kaki masih menempel di lantai.

Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Angkat beban dianggap sebagai salah satu bentuk olahraga terbaik untuk menurunkan berat badan dan dapat dilakukan di rumah jika Anda memiliki peralatannya.

Olahraga Terbaik Untuk Turunkan Berat Badan, Apa Saja? Halaman All

Penelitian menunjukkan bahwa angkat beban selama 30 menit dapat membakar 112 kalori bagi orang yang memiliki berat badan 33 pon. Selain itu, angkat beban dapat memperkuat dan memperkuat otot Anda.

Kebanyakan latihan interval berlangsung 10 hingga 30 menit dan dapat membakar banyak kalori sehingga membantu menurunkan berat badan. Selain itu, banyak penelitian menunjukkan bahwa olahraga intermiten secara efektif membakar lemak perut, yang berdampak pada banyak penyakit.

Sebuah penelitian terhadap sembilan pria menemukan bahwa latihan interval dapat membakar 25 hingga 30 persen lebih banyak kalori per menit dibandingkan bentuk olahraga lainnya, termasuk latihan beban, bersepeda, dan lari.

Inilah 10 latihan yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Tentunya hasilnya akan maksimal jika Anda melakukannya secara rutin dan memperhatikan pola makan agar seimbang. (*) Cara menurunkan berat badan adalah dengan rutin berolahraga. Ada banyak olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan, sehingga Anda mungkin bingung olahraga mana yang paling cocok bukan?

Healthy Move, Tabata Latihan Favorit Untuk Menurunkan Berat Badan

Berat badan ideal memang menjadi dambaan setiap orang. Diet dan olahraga dapat meningkatkan mood Anda, mengurangi risiko berbagai penyakit, dan memperkuat tulang Anda. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, ada berbagai bentuk olahraga yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Yuk simak komentarnya di bawah ini. Baca juga: Cara Terbaik Menurunkan Kolesterol

Di bawah ini adalah rekomendasi dan ulasan semua latihan yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan. 1. Berjalan

Jalan kaki baik untuk menurunkan berat badan dan sangat mudah. Anda tidak memerlukan pakaian atau perlengkapan khusus untuk berlatih olahraga ini. Ditambah lagi, Anda bisa bepergian kemana saja dan kapan saja.

Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Anda bisa berjalan kaki 30 menit setiap hari. Studi menunjukkan bahwa jalan kaki pada waktu tersebut mampu membakar setidaknya 167 kalori dalam tubuh.

Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan, Simak Tipsnya!

Semakin sering Anda melakukannya, semakin Anda terbiasa. Jika sudah menjadi kebiasaan, Anda bisa memperbanyak waktu berjalan kaki untuk membakar lebih banyak kalori. 2. Jalankan

Selain jalan kaki, lari juga merupakan salah satu olahraga yang bisa Anda latih secara rutin. Lari mampu membakar 300 hingga 379 kalori hanya dalam waktu 30 menit, tergantung kecepatan dan intensitas.

Sama seperti jalan kaki, lari juga tidak memerlukan peralatan khusus, cukup memakai pakaian dan sepatu. Jika Anda tidak terbiasa berlari di permukaan, Anda bisa berlari di atas treadmill.

Anda harus berlari secara teratur. Pada awalnya, Anda bisa mencoba berlari selama 20 hingga 30 menit setiap hari. Jika Anda melakukan latihan ini secara rutin, waktu melakukannya akan bertambah seiring dengan terbiasanya Anda. 3. Lompat tali

Menambah Berat Badan Dengan Gym Pemula Wajib Mengetahuinya

Meski olahraga ini terkesan sederhana, namun jangan anggap remeh manfaat lompat tali dalam diet Anda. Karena lompat tali membakar kalori yang sama dengan lompat.

Lompat tali dengan intensitas rendah mampu membakar hingga 281 kalori dalam waktu 30 menit. Namun, jika Anda melakukan lompat tali dengan intensitas tinggi, Anda dapat membakar hingga 421 kalori dalam waktu yang sama.

Namun ingat, jangan memaksakannya pada kali pertama. Anda dapat melakukan ini selama 20 hingga 30 menit, tetapi lakukan selama 5 menit atau kurang dan istirahatlah hingga Anda mencapai tujuan yang Anda inginkan. Baca juga: 8 manfaat olahraga pagi untuk kesehatan tubuh 4. Bersepeda

Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Selain berguna sebagai alat transportasi, bersepeda juga bisa Anda jadikan salah satu olahraga yang bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara yang menyenangkan. Bagi yang malas bersepeda di luar ruangan, Anda bisa menggunakan sepeda olah raga yang biasa terdapat di gym.

Menurunkan Berat Badan Dengan Berjalan Kaki

Bersepeda selama 30 menit dapat membakar hingga 180-360 kalori dan mengendarai sepeda statis dapat membakar sekitar 250-280 kalori dalam satu waktu.

Selain menurunkan berat badan, bersepeda membawa manfaat lain yang baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Bersepeda dapat menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti kanker, jantung, dan penyakit berbahaya lainnya. 5. Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga terindah untuk membantu menurunkan berat badan. Apalagi jika Anda memiliki kolam renang sendiri, aktivitas ini bisa Anda lakukan setiap hari.

Sebuah artikel dari Harvard Health menunjukkan bahwa berenang dalam waktu 30 menit dapat membakar hingga 298 kalori jika berenang gaya punggung, 409 kalori saat berenang gaya kupu-kupu, dan 372 kalori saat berenang gaya dada.

Ini 8 Jenis Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan Di Rumah

Sehingga Anda bisa merasakan manfaat berenang jika mengalami masalah persendian atau cedera. Pasalnya, olahraga ini low impact sehingga tidak menimbulkan banyak dampak pada tubuh. 6.Yoga

Meski yoga sering dilakukan bersama-sama, namun latihan penurunan berat badan ini bisa dilakukan sendiri. Selain itu, kini sudah banyak video di YouTube yang bisa mengajarkan yoga secara online, jadi Anda tidak perlu khawatir jika harus melakukannya tanpa guru.

Yoga terbukti bisa menurunkan berat badan, meski jumlah kalori yang dibakar tidak terlalu besar. Melakukan yoga selama 40 menit mampu membakar hingga 149 kalori.

Olahraga Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Selain itu, yoga juga bermanfaat bagi kesehatan. Anda bisa lebih mengontrol nafsu makan dan tubuh Anda, seperti makan berlebihan dan kurang nafsu makan. Tentu saja hal ini bagus untuk membantu tubuh mengatur kebiasaan makan saat diet. 7.Pilate

Manfaat Treadmill Bagi Kesehatan, Bantu Menurunkan Berat Badan

Meski gerakannya hampir sama dengan yoga, Pilates merupakan tren baru yang merupakan salah satu bentuk olahraga yang fokus pada penguatan dan perbaikan tubuh. Pilates menggabungkan pernapasan dalam dan pernapasan lambat.

Bagi pemula, latihan pilates bisa jadi sangat sederhana. Lakukan ini selama 30 menit untuk membakar 108 kalori, pada latihan selanjutnya Anda bisa membakar hingga 168 kalori.

Manfaat Pilates antara lain mengurangi nyeri punggung dan memperkuat sendi yang lemah dan cedera. Baca juga: Latihan Kardiovaskular Yang Mudah Dilakukan

Nah itulah beberapa rekomendasi olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan dan bisa Anda lakukan di rumah. Semoga dengan membaca ulasan di atas dapat membantu Anda yang masih bingung memilih pilihan olahraga untuk menurunkan berat badan.

Macam Macam Olahraga Yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Ingatlah bahwa Anda dapat memesan bahan-bahan untuk makanan sehat di aplikasi Astro! Yuk coba pesan kebutuhan sehari-harimu di aplikasi Astro sekarang! Olahraga merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan, apalagi jika dipadukan dengan pola makan sehat. Ada banyak latihan berbeda yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan

Jenis olahraga yang bisa menurunkan berat badan, olahraga apa yang cepat menurunkan berat badan, alat olahraga yang bisa menurunkan berat badan, olahraga pagi yang bisa menurunkan berat badan, olahraga yang bisa menurunkan berat badan, olahraga ringan yang bisa menurunkan berat badan, olahraga dirumah yang bisa menurunkan berat badan, olahraga apa saja yang bisa menurunkan berat badan, olahraga apa yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat, olahraga yang menurunkan berat badan, olahraga apa yang dapat menurunkan berat badan, olahraga apa yang bisa cepat menurunkan berat badan

Leave a Comment