Cara Menolak Pengembalian Dana Shopee

Cara Menolak Pengembalian Dana Shopee – 20/09/2020 YURIAL 13 komentar Pembelian produk online, toko online, Call center, penanganan keluhan pelanggan, layanan pelanggan, toko online, iPhone, JNE Express, jasa kurir, paket hilang, refund, produk tidak diterima, refund, shopee

Di toko shopee, mengingat saya juga sudah memesannya di toko shopee lain dan sampai dengan selamat. Berbekal pengalaman saya dan

Cara Menolak Pengembalian Dana Shopee

Cara Menolak Pengembalian Dana Shopee

Pada tanggal 26 Agustus 2020 saya melakukan pemesanan dan pada tanggal 28 Agustus 2020 saya melakukan verifikasi melalui aplikasi shopee bahwa penjual telah mengirimkan produk dengan layanan standar JNE dengan invoice : 0112852029374377. Namun pada tanggal 29 Agustus 2020 paketnya tidak bergerak. Pada tanggal 1 September 2020, saya mencobanya.

Cara Ajukan Pengembalian Barang Di Shopee Yang Sudah Diterima

Keesokan harinya saya tanya lagi ke penjualnya, tapi jawabannya tetap sama sampai saya suruh menunggu, karena paketnya tetap tidak berpindah. Pada tanggal 8 September 2020, saya mencoba menanyakan kembali ke kantor cabang JNE di kota saya. Katanya nomor invoice yang saya sebutkan diatas tidak ada paket masuknya, mereka request ke pusat JNE dan meminta saya mengirimkan refund ke shopee.

Saya meminta pengembalian dana kepada penjual. Awalnya penjual menyuruh saya menunggu, namun saya khawatir uang saya tidak akan kembali jika garansi dari shopee habis. Jadi saya memutuskan untuk membatalkan dan mengembalikan uang tersebut lagi karena saya belum menerima produk yang saya pesan setelah tanggal tersebut. Namun, penjual menolak permintaan pengembalian dana saya pada tanggal 10 September 2020 dan mengajukan masalah ke Shopee.

Langsung ke pihak shopee berkali-kali soal return langsung diproses, tapi disetiap percakapan CSnya selalu berubah-ubah dan jawabannya selalu sama, menyuruh saya menunggu sampai sekarang tanpa kejelasan dan terlalu lama karena berbagai alasan. Bahkan dengan email yang dikirimkan oleh pihak shopee, belum ada kepastian kapan uang saya akan dikembalikan.

Saya mencoba beberapa kali mengirim email dan bertanya kepada JNE tentang paket tersebut melalui email dan telepon dan akhirnya pada tanggal 18 September JNE mengatakan bahwa paket saya hilang dan kembali menyuruh saya menunggu. Saya sangat kecewa karena dananya tidak sedikit: lebih dari 16 juta.

Merespon Pengajuan Pembatalan Pesanan

Mohon untuk tidak menahan dana dari pembeli yang sangat kecewa karena barang belum sampai dan pengembalian dana sulit dilakukan. Saya sangat kecewa dengan pelayanan shopee yang tidak profesional dan ribet dalam menyelesaikan masalah dan terkesan menunda refund saya serta menyulitkan saya sebagai konsumen. Meski Shopee merupakan toko online ternama, namun pelayanannya jauh dari harapan.

Kasus hilangnya paket merupakan urusan antara penjual dan pihak pelayaran, karena penjual sudah membuat laporan. Sebagai pembeli, jika saya tidak menerima atau kehilangan barang, saya hanya memerlukan refund agar dapat segera diproses. Saya minta pihak shopee konsisten melindungi hak konsumen, jangan bias. Saya menunggu lama, dan masalahnya baru selesai pada tanggal 20 September 2020.

Surat pembaca ini belum mendapat tanggapan dari pemangku kepentingan terkait. Jika Anda bertransaksi terkait pertanyaan/permintaan/keluhan di atas, harap memberikan tanggapan resmi melalui tautan berikut:

Cara Menolak Pengembalian Dana Shopee

Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya mengenai produk dan/atau layanan yang digunakannya dijamin dalam Pasal 4 d Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

Lazada Menolak Pengajuan Refund Untuk Pesanan Yang Tidak Lengkap

Saya adalah pengguna Lalamove. Setelah puluhan kali mengirimkan produk, baru kali ini produk hilang setelah diterima. Hal ini terjadi pada Kamis, 21 April 2022 trisno 37 komentar Penanganan Pengaduan Pelanggan, Layanan Pelanggan, Sengketa, Belanja Online, Penjualan Online, Marketplace, Mediasi Konsumen, Pengembalian Dana, Pusat Penyelesaian Shopee, Pengembalian Dana, Shopee

Bahkan saya sudah beberapa kali mengalami kerugian akibat penyelesaian pengaduan yang dilakukan secara sepihak oleh pihak shopee. Dengan berbagai keputusan yang terkadang tidak sesuai dengan lingkup nalar dan logika. Namun sebagai penjual saya sangat menyadari bahwa posisi penjual sangat lemah dan sepertinya pihak shopee sangat ingin menjadikan pembeli sebagai raja yang harus selalu dikalahkan agar shopee menjadi pasar terbesar. di Indonesia. . .

Pada tanggal 16 April 2022, pembeli saya mengajukan komplain karena terjadi kesalahan warna produk yang tidak sesuai dengan pesanan yang terlampir pada gambar. Sebagai penjual, saya menerima refund yang biasanya dilakukan dengan mengembalikan produk terlebih dahulu. Solusi ini biasanya diterapkan pada toko online lainnya yang masih menjadi prioritas.

Saya juga berkomunikasi dengan pembeli mengenai pengembalian produk melalui aplikasi Shopee dan mengisi alamat pengembalian. Masalah muncul ketika masalah teratasi dalam waktu beberapa jam dan dikembalikan kepada pembeli dan masalah dinyatakan selesai.

Cara Mengajukan Pengembalian Dana Di Shopee

Saya mencoba mengajukan komplain ke CS dan mendapat respon resmi yang artinya akan dikirimkan ke pihak yang sesuai. Pada tanggal 20/4/2022, pihak shopee mengirimkan pemberitahuan kepada saya selaku penjual bahwa pihak shopee telah mencoba menghubungi pembeli namun tidak mendapat tanggapan, dan permasalahan tersebut kembali dinyatakan selesai. Semudah itu.

Dengan alat konsumen ini, saya meminta pertanggungjawaban Shopee sekaligus mempertanyakan komitmen Shopee dalam menciptakan platform jual beli yang bertanggung jawab dan adil terhadap pembeli dan penjual.

Saya juga berpesan kepada penjual untuk sangat berhati-hati dalam memilih produk yang akan dijual di Shopee, terutama produk yang mempunyai resiko tinggi, baik resiko pecah, rusak dalam pengangkutan, atau gagalnya transaksi karena faktor pembeli atau resiko lainnya. .

Cara Menolak Pengembalian Dana Shopee

Kasus tersebut saya tulis di Consumer Media, mengingat beberapa kali pihak shopee telah mengambil keputusan sepihak yang sangat tidak masuk akal dan merugikan saya sebagai penjual.

Merespons Pengembalian Barang/dana Shopee Mall

Melalui Media Konsumen ini saya juga berharap agar penjual dan pembeli lebih berhati-hati dalam memilih platform jual beli. Terkadang banyak faktor yang tidak kita lihat karena berkedok promosi gratis ongkir, diskon cashback, dll. yang pada kenyataannya tidak selalu menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual.

Surat pembaca ini belum mendapat tanggapan dari pemangku kepentingan terkait. Jika Anda bertransaksi terkait pertanyaan/permintaan/keluhan di atas, harap memberikan tanggapan resmi melalui tautan berikut:

Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya mengenai produk dan/atau layanan yang digunakannya dijamin dalam Pasal 4 d Undang-Undang Perlindungan Konsumen.

Saya pemilik ponsel Xiaomi Poco F5. Tanggal 1 April 2024 saya akan mengklaimnya di Xiaomi Service Center di WTC Surabaya.

Saya Membatalkan Pesanan Di Shopee Tapi Ditolak Oleh Penjualnya Dan Dia Tetap Berkeras. Apakah Saya Bisa Menolak Barangnya Ketika Sudah Sampai?

Cara menolak pengembalian barang di shopee, cara penjual menolak pengembalian barang di shopee, cara menolak pengembalian barang di lazada, cara menolak pengajuan pengembalian barang di shopee, cara menolak pengembalian dana di shopee, jika penjual menolak pengembalian dana di shopee, cara pengajuan pengembalian dana shopee, cara penjual menolak pengembalian dana di shopee, cara membatalkan pengembalian dana di shopee, penjual menolak pengembalian dana di shopee, cara menolak pengembalian barang dan dana di shopee, menolak pengembalian barang di shopee

Leave a Comment