Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook

Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook – Membuat Halaman Facebook adalah cara gratis bagi bisnis, merek, selebriti, dan organisasi untuk menjangkau audiens mereka. Meskipun profil Facebook bersifat pribadi, Halaman bersifat publik. Google dapat mengindeks halaman Anda untuk memudahkan orang menemukan Anda.

Menjangkau 2,93 miliar orang pada kuartal pertama tahun 2022 (dilaporkan oleh Meta Inc.), Facebook adalah salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan di dunia.

Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook

Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook

Sangat cocok bagi perusahaan/brand untuk menjangkau audiensnya. Ini adalah peran Halaman Facebook, sebuah fitur Facebook, untuk mendukung tujuan ini.

Cara Membuat Facebook Page Untuk Bisnis 2023

Halaman Bisnis Facebook atau Facebook Page adalah akun bisnis yang dibuat untuk mewakili perusahaan atau organisasi di jejaring sosial Facebook.

Ini mirip dengan profil Facebook, namun kami akan memperkenalkan lebih banyak fitur untuk mengelola dan memantau keterlibatan pengikut halaman dalam fitur ini.

Membuat Halaman Facebook adalah cara gratis bagi bisnis, merek, selebriti, dan organisasi untuk menjangkau audiens mereka. Meskipun profil Facebook bersifat pribadi, Halaman bersifat publik. Google bisa.

Dengan bisnis kita. Halaman Facebook dimaksudkan untuk mewakili sebuah bisnis, jadi kita perlu meningkatkan keterlibatan dengan pengikut kita sehingga mereka terus mendapatkan pembaruan tentang bisnis kita, dan harapan mereka terhadap produk yang kita tawarkan.

Panduan Lengkap] Cara Membuat Iklan Di Facebook

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah login ke akun Facebook pribadi Anda. Jangan khawatir, informasi dari akun pribadi kita tidak akan dipublikasikan di halaman Facebook kita, karena setiap halaman Facebook dikelola oleh satu atau lebih administrator halaman.

Administrator adalah orang yang mempunyai akun Facebook pribadi. Akun pribadi berfungsi sebagai kunci untuk mengaktifkan halaman Facebook baru. Jika kita mempunyai anggota tim yang membantu mengelola halaman Facebook, kita bisa mengundang akun pribadinya untuk menjadi admin juga.

Masukkan informasi perusahaan Anda di panel kiri. Setelah Anda melakukan ini, sebuah halaman akan muncul di sisi kanan tampilan yang akan diperbarui secara real time berdasarkan informasi yang Anda masukkan di panel kiri.

Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook

Masukkan satu atau dua kata yang menggambarkan bisnis Anda, dan Facebook akan menyarankan beberapa opsi. Anda dapat memilih dari tiga jenis opsi.

Begini Cara Mudah Verifikasi Facebook Business Manager

Deskripsi singkat yang muncul di hasil pencarian mencerminkan tujuan bisnis Anda. Deskripsi ini dibatasi beberapa kalimat (maksimal 255 karakter). Anda bisa menggunakan bahasa apa pun yang Anda inginkan, pastikan saja sesuai dengan target pasar bisnis Anda.

Efek visual yang baik adalah alat terbaik untuk memberikan kesan pertama yang baik. Pastikan gambar yang Anda pilih benar-benar mewakili bisnis Anda.

Disarankan agar Anda memiliki logo bisnis Anda sendiri agar pengikut atau calon pelanggan dapat langsung mengenali halaman Facebook Anda.

Ini adalah gambar yang paling terlihat di halaman Facebook Anda. Pilih gambar yang menangkap esensi bisnis Anda dan menggambarkan kepribadian wirausaha Anda.

Kupas Tuntas Manfaat Dan Cara Membuat Facebook Page

Kini elemen visual halaman Facebook Anda lebih menarik dan siap dibagikan ke khalayak yang lebih luas.

Ini opsional, namun integrasi ini akan memudahkan calon pelanggan berinteraksi dengan bisnis Anda, karena Anda dapat menambahkan tombol WhatsApp ke halaman Anda atau mengarahkan orang ke WhatsApp dengan iklan Facebook.

Ini akan menyertakan tautan ke URL Halaman Facebook. Jelas sekali, sangat penting bagi orang untuk menemukan bisnis Anda di Facebook.

Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook

Tidak boleh berisi lebih dari 50 karakter. Pastikan username merupakan nama perusahaan yang mudah diketik dan diingat. Jangan sertakan karakter yang tidak pantas. Berikut langkah-langkahnya:

Fb Pro Vs Halaman: Mana Yang Lebih Baik Untuk Bisnis Yang Menguntungkan?

Jangan lupa untuk mengisi bagian ini karena informasi detail Anda sangat penting sehingga calon pelanggan akan memutuskan apakah akan membeli produk Anda atau tidak setelah melihat deskripsi halaman Facebook Anda.

Halaman Facebook yang terlihat profesional, dengan detail bisnis Anda tertulis dengan jelas, akan memengaruhi tingkat konversi Anda, karena Facebook sering kali menjadi tempat pertama pelanggan mengetahui bisnis Anda. Saya mendapatkan informasi.

Untungnya, Facebook membuatnya sangat mudah. Anda dapat mengisi informasi yang diperlukan secara sistematis dengan menggulir halaman Facebook Anda ke bawah. .

Kemudian isi detail yang relevan di sini, mulai dari situs web Anda, informasi lokasi, dan jam buka. Jangan lupa untuk mengisi bagian tombol tambahkan tindakan.

Cara Mengubah Akun Facebook Menjadi Akun Bisnis Facebook

Tombol ini akan membantu calon pelanggan untuk dengan mudah menemukan apa yang mereka cari dengan mengklik langsung tombol undangan. Misalnya, terkadang calon pelanggan sedikit ragu jika harus memasukkan nomor kontak perusahaan Anda, namun tombol “Kirim Pesan WhatsApp” membantu mereka langsung menghubungi WhatsApp perusahaan Anda secara real time.

Tombol ajakan bertindak yang tepat mendorong pengunjung untuk mempelajari lebih lanjut tentang bisnis Anda, membuat toko, mengunduh aplikasi, atau menjadwalkan janji temu.

Sebelum Anda mulai mengundang orang untuk menyukai halaman Facebook bisnis Anda, Anda perlu mempublikasikan beberapa konten yang berharga. Anda dapat membuat postingan bisnis Anda sendiri atau membagikan konten yang relevan dari para pemimpin pemikiran di industri Anda.

Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook

Pastikan apa pun yang Anda posting bernilai bagi pengunjung Anda ketika mereka memposting di halaman Facebook Anda sehingga mereka cenderung bertahan. Anda dapat menambahkan banyak gambar beserta foto atau video agar lebih menarik.

Panduan Digital Marketing: Cara Membuat Facebook Ads

Sekarang halaman Facebook Anda siap online. Undang beberapa calon pelanggan dari teman akun pribadi Anda untuk terlibat dengan halaman Facebook Anda sehingga mereka ingin mengikuti halaman Anda.

Mulailah dengan mengundang teman-teman Facebook Anda untuk menyukai halaman Anda. Untuk melakukan ini, gulir ke bagian bawah jendela presentasi halaman Anda.

Buka daftar teman Facebook Anda. Pilih teman yang ingin Anda undang, lalu klik Kirim Undangan. Gunakan jejaring sosial lain untuk memposting tautan ke halaman Facebook Anda.

Sekarang setelah Anda mengetahui cara membuat halaman bisnis Facebook, sekarang saatnya memikirkan cara mengoptimalkan halaman Anda. Strategi ini akan membantu meningkatkan keterlibatan pengguna sehingga Anda dapat mencapai tujuan pemasaran Facebook (dan media sosial).

Memahami Meta Business Suite Dalam Facebook Dan Instagram 2024

Konten yang disematkan ini adalah informasi penting yang ditujukan untuk semua pengunjung halaman Anda. Konten dapat berupa:

Postingan yang dipasangi pin akan muncul di bawah foto sampul Anda di bagian atas halaman Facebook Anda. Ini adalah tempat yang bagus untuk fokus pada item yang menarik dan mempertahankan pengunjung.

Setelah Anda menyematkan postingan, kontennya akan dikategorikan sebagai POSTINGAN YANG DI PIN di halaman Facebook bagian atas.

Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook

Tab adalah bagian berbeda di halaman Facebook Anda, seperti Tentang dan Foto. Anda dapat menyesuaikan tab yang ingin Anda sertakan. Setiap templat berisi serangkaian tombol dan tab yang dirancang untuk jenis bisnis tertentu.

Cara Membuat Akun Business Manager Di Facebook Terlengkap

Misalnya, templat restoran dan kafe menyertakan tab untuk menu, penawaran, dan ulasan. Hal ini tentu saja dapat disesuaikan dengan bisnis Anda. Berikut cara mengubahnya:

Karena Facebook hanyalah media sosial, sebaiknya gunakan halaman Anda untuk membangun komunitas bagi bisnis Anda. Salah satu cara membangun komunitas adalah dengan menautkan ke halaman lain yang terkait dengan bisnis Anda (tetapi bukan halaman pesaing Anda).

Misalnya, jika Anda mengoperasikan toko di kawasan perbelanjaan atau mal populer, Anda dapat menjangkau toko lain di area yang sama. Anggap saja sebagai versi online dari asosiasi peningkatan bisnis lokal atau halaman Facebook Anda. Berikut cara menyukai halaman Facebook lainnya:

Nanti akan muncul popup berisi saran halaman Facebook terkait, Anda bisa mulai mengurutkan halaman tersebut untuk disukai.

Cara Paling Mudah Membuat Toko Online Di Facebook

Semakin banyak informasi yang Anda peroleh dari audiens, semakin banyak ide konten yang dapat Anda buat berdasarkan kebutuhan mereka.

Wawasan Halaman Facebook memudahkan pengumpulan informasi tentang bagaimana pengunjung berinteraksi dengan halaman Anda dan konten yang mereka bagikan. Untuk mengakses Wawasan Halaman, klik Wawasan di menu Manajemen Halaman di sisi kiri halaman.

Memberikan informasi tentang kinerja halaman secara keseluruhan, termasuk beberapa informasi tentang demografi dan keterlibatan pengunjung. Anda dapat melihat pengukurannya di postingan sehingga Anda dapat mengetahui berapa banyak orang yang dijangkau. Jadi, Anda juga akan melihat jumlah komentar dan reaksi yang Anda terima terhadap jawaban tertentu, informasi yang akan membantu Anda merencanakan konten di masa mendatang.

Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook

Setelah menganalisis statistik menu Anda, rencanakan untuk membuat jenis konten yang dicari pengunjung Anda. Perlu disusun dalam kalender konten dan dikaitkan dengan konten pilar yang dirancang.

Cara Membuat Halaman (fanpage) Di Facebook

Konten primer adalah inti konten yang dapat memberikan jawaban detail atas pertanyaan yang dicari audiens Anda. Namun, konten asli dapat memberikan nilai kepada pemirsa dan meningkatkan keterlibatan.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Facebook merupakan platform media sosial yang memiliki jumlah pengguna aktif yang banyak, sehingga memiliki halaman Facebook sangatlah penting untuk menjangkau khalayak yang luas.

Halaman Facebook ini merupakan langkah awal dalam memanfaatkan fitur periklanan di Facebook Ads yang tentunya dapat meningkatkan aktivitas pemasaran untuk menjangkau konsumen online yang lebih luas.

Mulailah dengan membuat halaman Facebook untuk bisnis Anda dan ikuti langkah-langkah yang diuraikan di atas untuk mengoptimalkan halaman Anda.

Cara Untuk Menghubungi Facebook

Analisis interaksi di halaman konsisten sehingga Anda dapat menerapkan strategi baru berdasarkan hasil evaluasi. Manfaatkan fitur bandwidth maksimal seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Buat komunitas dan grup yang mendukung eksistensi bisnis Anda, Anda juga bisa menambahkan link yang mengarah ke toko online Anda.

Muhammad Rizki adalah seorang penggiat pemasaran digital yang senang berbagi informasi dan membantu usaha kecil menuju digital. Mari kita mulai kampanye pemasaran digital yang strategis.

Cara Membuat Halaman Bisnis Di Facebook

Pengalaman pembelajaran program yang lengkap: 100% ruang kelas langsung, tugas manual melalui daftar periksa, pengawasan pemimpin kelompok, dan diskusi kelompok kecil. Jika sesuai, Anda dapat terus mendaftar untuk seluruh program dengan opsi Jalur Cepat (lewati semua ujian masuk, langsung ke final!).

Cara Mengubah Tampilan Akun Facebook Mirip Halaman, Mode Profesional

Berikutnya Audiens Facebook: Cara Membangun Audiens Anda Sendiri Cara Membangun Audiens Facebook Anda Sendiri Audiens Berikutnya membantu Anda menargetkan audiens yang tepat dengan lebih mudah Sebelumnya Cara Membuat Iklan Facebook

Cara membuat halaman facebook untuk bisnis, cara membuat halaman facebook, cara buat halaman bisnis di facebook, membuat halaman facebook bisnis, membuat halaman bisnis di facebook, membuat halaman facebook untuk bisnis, kuis membuat halaman bisnis di facebook, cara membuat halaman di facebook untuk bisnis online, cara membuat halaman facebook bisnis, cara membuat situs web di halaman facebook, cara membuat halaman di facebook, cara membuat halaman di facebook untuk bisnis

Leave a Comment