Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail

Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail – Email sangat penting bagi setiap orang yang menggunakan Internet. Sebagai identitas online, email sangat penting sehingga perannya tidak hanya sekedar alat komunikasi untuk berkomunikasi.

Menurut data, ada sekitar 3,9 miliar pengguna email di seluruh dunia. Jumlah ini lebih dari separuh populasi dunia dan selalu meningkat. Menurut perkiraan, pada tahun 2023 diperkirakan ada 4,4 miliar pengguna.

Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail

Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail

Email tidak hanya digunakan secara pribadi, tetapi digunakan secara universal. Bahkan saat ini email telah menjadi media pemasaran dan komunikasi dengan pelanggan.

Cara Buat Email Baru Melalui Handphone, Hanya Butuh 5 Menit

Ketika kita memiliki toko online, kita tidak hanya ingin menjual produk saja, kita ingin bisa berkomunikasi dengan pelanggan atau calon pelanggan kita. Itu sebabnya email memiliki banyak arti dan manfaat.

Itu sebabnya ada baiknya Anda memiliki email dengan domain Anda sendiri mulai sekarang. Apalagi jika Anda sedang memulai bisnis online atau startup baru. Pada artikel ini kami akan menjelaskan keuntungan menggunakan domain email Anda sendiri dan cara membuat email dengan domain Anda sendiri.

Email dari domain gratis seperti Gmail seringkali dianggap sepele dan justru terlihat kurang profesional. Terutama bagi Anda yang ingin menjangkau seseorang seperti pelanggan, mitra, klien, kolega, dll.

Bagi pemilik bisnis, email adalah metode komunikasi pilihan. Jika Anda menggunakan email pribadi yang gratis dan bersifat publik, Anda tidak akan merasa nyaman. Oleh karena itu, sangat penting untuk membuat email yang profesional. Ini adalah email dengan nama domain Anda.

Cara Membuat Akun Gmail Baru Melalui Komputer Dan Ponsel

Misalnya, jika nama Anda Lala, pemilik toko sepatu online bernama White Shoes, contoh alamat email untuk domain Anda adalah [email protected]. Email ini terlihat lebih profesional dibandingkan dengan email yang lebih umum [dilindungi email].

Saat Anda menggunakan email dengan domain Anda sendiri, Anda mendapatkan sisi positifnya: kepercayaan. Anda telah mendapatkan kepercayaan dari calon pelanggan atau orang yang ingin Anda jangkau.

Pasalnya, ketika seseorang memiliki nama domain, berarti orang tersebut sudah terpikir untuk menjalankan bisnisnya secara online. Salah satu caranya adalah dengan membangun situs web dengan nama domain bisnis dan alamat email Anda.

Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail

Selain kredibilitas, penggunaan email dengan domain tentunya akan membuat Anda terlihat lebih profesional. Hal ini dapat meningkatkan citra merek Anda atau perusahaan tempat Anda terlibat.

Cara Membuat Akun G Suite Dengan Mudah

Ketika Anda memberikan email Anda kepada orang lain atau menghubungi teman, secara tidak langsung Anda sedang mempromosikan bisnis Anda. Anda secara implisit menunjukkan bahwa Anda berasal dari Perusahaan A saat Anda melihat domain email Anda.

Hal ini dapat membangkitkan rasa ingin tahu mereka untuk memberi tahu orang-orang tentang perusahaan atau bisnis yang Anda mulai.

Dengan menggunakan email ini, Anda memiliki kendali penuh. Anda dapat membuat atau menghapus kotak surat yang ada. Anda dapat mengontrol atau mengubah apa pun di email Anda karena hanya Anda yang mengontrolnya.

Bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana cara membuat email dengan nama domain Anda, artikel ini akan membahas semuanya. Lakukan hal berikut:

Cara Membuat Email Gmail Dan Daftar Akun Google Lewat Hp Android

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memutuskan hosting dan domain mana yang akan digunakan. Tujuannya adalah untuk mengakses cPanel dan domain yang nantinya akan digunakan untuk alamat email.

Menawarkan hosting dan domain yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa mengecek terlebih dahulu apakah domain yang Anda inginkan sudah dimiliki orang lain atau masih tersedia.

Pastikan Anda memiliki akun Gmail yang aktif. Jika Anda belum memiliki akun Gmail aktif, Anda dapat membuat email baru. Anda dapat membuat email baru menggunakan browser ponsel atau komputer Anda dengan mengikuti beberapa langkah. Simak tutorial berikut untuk membuat Gmail

Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail

Setelah itu akan muncul halaman seperti di bawah ini. Isikan informasi pribadi yang diperlukan seperti nama depan, nama belakang, nama pengguna (yang digunakan sebagai alamat email), kata sandi dan konfirmasi kata sandi. Jangan lupa klik next atau berikutnya.

Membuat Akun Google

Setelah itu, Anda juga akan diminta mengisi nomor ponsel, alamat email pemulihan (opsional jika tersedia), tanggal lahir dan jenis kelamin. Setelah itu klik next atau berikutnya

Nantinya akan dikirimkan SMS berisi OTP atau kode verifikasi. Masukkan kode dalam pesan teks dan klik Verifikasi.

Setelah itu akan muncul halaman seperti di bawah ini. Nomor ponsel Anda dapat digunakan untuk menerima panggilan, pesan, dan layanan Google lainnya. Klik Ya, saya untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Selanjutnya akan muncul jendela pop-up berisi informasi tentang aturan Gmail. Klik Setuju atau Setuju.

Membuat Email Bisnis, Apakah Perlu?

Anda juga dapat menggunakan akun Gmail. Membuat email baru dengan Gmail sangatlah mudah, hanya beberapa klik saja. Tidak memakan banyak waktu, Anda bahkan bisa langsung membuat email di ponsel Anda.

Setelah Anda memiliki akun Gmail aktif dan memilih hosting dan domain pilihan Anda, sekarang saatnya membuka panel admin domain Anda. Pada artikel ini, kita akan menggunakan konsol Plesk.

Cara termudah adalah dengan login ke akun Anda terlebih dahulu. Nanti akan ditampilkan invoice akun customer area di bawah ini.

Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail

Untuk masuk ke Plesk, klik Kelola hosting mandiri saya dan Anda akan terhubung ke akun Plesk Anda. Misalnya saja seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Membuat Email Perusahaan Dengan Google Workspace

Cara lain untuk melakukannya adalah dengan masuk ke browser dengan ekstensi :8843. Ini berlaku untuk nama domain atau IP server.

Misalnya domain Anda adalah tokolala.com, Anda harus memasukkan https://tokolala.com:8843. Anda akan ditautkan ke halaman ini nanti. Pastikan ekstensi :8843 ditambahkan ke alamat IP domain atau server Anda.

Masukkan nama pengguna dan kata sandi akun Plesk Anda, lalu klik Login. Selesai, Anda sudah bisa mengakses akun email domain Anda.

Ketika kita mempunyai email domain sendiri, pastinya kita ingin menggunakan email tersebut bukan? Ada dua cara menggunakan kotak surat Anda untuk mengirim dan menerima email:

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri Gratis Selamanya

Anda dapat menggunakan program email seperti Microsoft Office Outlook, Mozilla Thunderbird, Gmail, Apple Mail dan lain-lain. Untuk menggunakan email di klien email, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan, seperti:

Bagi Anda yang ingin menggunakan email domain dengan Gmail, Anda bisa menggunakannya di ponsel atau komputer Anda. Dan ini juga bisa diakses melalui Gmail di Android.

*Catatan: Anda mungkin melihat peringatan “Sertifikat Tidak Valid” jika server email atau domain tidak dilindungi oleh sertifikat SSL/TLS yang valid. Jika Anda ingin melanjutkan melalui HTTP, ketuk Lanjutan, lalu klik LANJUTKAN TIDAK ADA.

Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail

Di atas adalah pengaturan default Gmail. Jika Anda ingin menginstalnya secara manual, Anda juga bisa melakukannya. Bedanya, ketika Anda memasukkan alamat email domain, Anda klik Instal Secara Manual pada langkah ke 4.

Cara Membuat E Mail Melalui Hp Android

Selain webmail dan Gmail, Anda dapat menggunakan Microsoft Office Outlook, Windows Live Mail, Mozilla Thunderbird, Apple Mail, dan iPhone. Teman-teman, tutorial lengkapnya bisa kamu temukan di sini.

Berikut cara membuat email dengan nama domain Anda. Pentingnya memiliki email, tidak hanya sebagai alat komunikasi untuk menjangkau banyak orang, namun memiliki banyak manfaat lain seperti meningkatkan profesionalisme, mempromosikan perusahaan yang Anda miliki dan memiliki kendali penuh.

Mungkin terlihat sulit, namun jika Anda mengikuti petunjuk ini, Anda akan dapat menggunakan email dengan domain Anda sendiri di semua perangkat, baik komputer maupun ponsel.

Jika Anda membutuhkan hosting dan domain untuk membuat website dan domain email Anda dapat mengunjunginya. Selain itu, ia juga menawarkan layanan lain seperti pemasaran email, email bisnis untuk VPS. Manfaat Ikuti Hei! Saya seorang penulis teknis berpengalaman dengan hasrat untuk membuat teknologi kompleks mudah dipahami. Semoga Anda menikmati membaca! Sampai jumpa di artikel saya berikutnya!

Belajar Email Marketing

Membuat email baru itu mudah, tidak butuh waktu lima menit! Singkatnya, berikut cara membuat email yang dapat Anda lakukan di ponsel Anda:

Sangat mudah bukan? Jadi, selain membuat email di ponsel, Anda juga akan mempelajari cara membuat email di laptop baik menggunakan Gmail atau Outlook. Penasaran bukan? Datang dan lihat semuanya!

Di atas kami telah menjelaskan langkah-langkah membuat email baru di ponsel Anda. Agar lebih mudah mengikutinya, kami akan menjelaskannya secara detail di bawah ini:

Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail

1. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail aktif, klik gambar profil Anda di pojok kanan atas. Lalu klik Tambahkan akun lain. Kemudian pada halaman Siapkan email, pilih Google.

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri [lengkap 2024]

2. Pilih Buat akun, lalu tentukan siapa yang akan menggunakannya saat Anda mendaftar akun Gmail baru. Selanjutnya isikan nama lengkap, tanggal lahir dan jenis kelamin.

4. Setelah itu Anda akan diminta memasukkan nomor ponsel Anda untuk memverifikasi organisasi Gmail baru Anda. Jika Anda tidak menyukainya, Anda dapat mengklik Lewati.

5. Terakhir, Anda harus memeriksa informasi akun Anda dan menyetujui kebijakan privasi dan ketentuan penggunaan email baru.

Setelah membuat email baru, Anda dapat secara otomatis mengirim dan menerima email sesuai dengan akun email yang baru dibuat.

Cara Mudah Membuat Email Dengan Domain Sendiri

Membuat email baru di ponsel menggunakan browser sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi. Namun tentu saja bisa menjadi solusi jika perangkat yang Anda gunakan belum terinstall Gmail.

Membuat email baru di ponsel kurang cocok untuk Anda karena sering menggunakan laptop atau komputer? Jangan khawatir, cara membuat email baru di laptop Anda juga mudah:

Penjelasan lengkap cara membuat email baru di laptop ini. Anda dapat membuka halaman Gmail melalui browser web. Kemudian klik tombol Buat Akun.

Cara Membuat Email Bisnis Di Gmail

Anda kemudian dapat mengisi informasi yang diminta Google untuk membuat akun Gmail baru. Informasi keuangan diperlukan mulai dari nama lengkap, alamat email pilihan, kata sandi hingga nomor telepon.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Dan Laptop Dengan Mudah

Karena langkah verifikasi nomor telepon penting untuk meningkatkan keamanan email, pastikan Anda menggunakan informasi yang benar. Oleh karena itu, jika ada masalah seperti peretasan, lupa kata sandi, dll, Anda dapat memulihkan akun Gmail Anda dengan mudah.

Bagi pengguna Microsoft, Outlook tentu lebih umum digunakan untuk pengelolaan email. Apalagi jika Anda menggunakannya di kantor untuk penggunaan profesional.

Anda telah membuat email baru menggunakan Outlook di ponsel Anda. Meski terlihat profesional, namun domain yang digunakan tetap milik Outlook.

Di atas Anda akan mempelajari cara membuat email, terutama untuk keperluan pribadi. Bagaimana dengan kebutuhan bisnis?

Apa Itu Email Bisnis? Ini Contoh, Struktur, Dan Harganya

Cara membuat email gmail, cara membuat email di gmail, membuat email bisnis gmail, membuat email di gmail, membuat grup email di gmail, cara membuat email bisnis gmail, membuat template email di gmail, cara membuat gmail bisnis, membuat email bisnis di gmail, cara membuat email domain sendiri di gmail, cara membuat email perusahaan di gmail gratis, cara membuat email perusahaan di gmail

Leave a Comment