Cara Bikin Iklan Di Ig

Cara Bikin Iklan Di Ig – Anda dapat mengikuti mereka secara langsung. Namun sebelum itu perlu Anda ketahui bahwa saat ini setidaknya ada empat jenis iklan Instagram. Ada

Di bagian berbeda artikel ini, kita akan membahas setiap jenis iklan secara langsung, mengikuti petunjuk langsung untuk membuat iklan. Sekarang, mari kita lihat masing-masing iklan Instagram di bawah ini!

Cara Bikin Iklan Di Ig

Cara Bikin Iklan Di Ig

Mengikuti niat awal Instagram sebagai platform berbagi foto, kita akan mulai dengan membahas iklan foto. Ini adalah jenis iklan yang ditampilkan dalam bentuk unggahan gambar. Umumnya iklan semacam itu digunakan untuk mempromosikan layanan digital.

Cara Membuat Akun Instagram Bisnis (panduan Lengkap 2022)

Konten harus jelas dan tajam, menunjukkan produk yang Anda tawarkan, salinan Anda dari sudut tertentu, dan CTA (ajakan bertindak) Anda. Jadi disini Anda bisa mengkustomisasi tombol CTA yang akan dipasang di akhir upload. Diantaranya, Anda dapat mengklik ‘Pelajari Lebih Lanjut’, ‘Pesan Sekarang’, ‘Unduh Sekarang’ dan ‘Daftar Sekarang’.

, atau jika mengikuti tren saat ini bisa juga disebut dengan Instagram Real Ads. Jika Anda membayangkan konten video pendek yang biasa diunggah ke Instagram melalui fitur Reels, Anda benar. Pada dasarnya, ini adalah jenis iklan yang “dibuat” dari jenis konten ini.

Tentu saja, tergantung pada tujuan periklanannya, konten gulungan video harus berupa kombinasi visual, teks, dan audio. Misalnya, iklan layanan digital dapat menampilkan gambar produk dan fitur yang diminta.

Contoh lain dari produk fisik adalah dimana Anda dapat langsung memajang produk tersebut. Manfaatkan keunggulan video dibandingkan foto seperti deskripsi bahan produk, bentuk, kegunaan, perbandingan ukuran, kualitas produk dan lainnya.

Cara Promosi Di Instagram, Mudah Tapi Jarang Dilakukan

Belakangan ini, konten carousel menjadi lebih populer daripada gambar tunggal, terutama untuk tujuan bisnis dan pemasaran. Jenis konten ini biasanya terdiri dari ide-ide yang disampaikan dengan menggunakan model penceritaan yang terstruktur. Mulai dari judul, pendahuluan, klimaks, kesimpulan dan CTA.

Namun, Anda bisa menggunakan Carousel untuk menampilkan beberapa gambar produk sekaligus dalam satu kali upload. Misalnya, Anda bisa mengupload 5 variasi wewangian dari seri terbaru yang diluncurkan brand Anda.

Oleh karena itu, Anda bisa mempromosikan konten carousel yang berisi banyak gambar. Secara umum, seperti sebelumnya, Anda bisa merujuk ke beberapa produk dari satu postingan sekaligus.

Cara Bikin Iklan Di Ig

Iklan ini biasanya muncul ketika Anda berpindah dari satu unggahan cerita ke cerita lain di kepala. Ini adalah Instagram

Instagram Ads: Cara Beriklan, Tips, Dan Biaya 2023

Akhirnya kami memulai proses produksi. Nah perlu kami informasikan bahwa keempat jenis iklan yang disebutkan di atas sebenarnya memiliki struktur iklan yang sama. Jadi, tidak perlu bingung dan Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini.

3. Klik Boost Post di pojok kanan bawah atau klik ikon tiga titik di pojok kanan atas unggahan Anda.

4. Pada bagian ini Anda akan diminta untuk memasukkan data seperti tujuan iklan Anda, segmen audiens yang ingin Anda jangkau, jangka waktu dan anggaran Anda. Isi semuanya jika perlu.

5. Anda akan diberikan kesempatan untuk memverifikasi bahwa semua informasi yang dimasukkan bebas dari kesalahan.

Membuat Konten Marketing Yang Menarik

Anda tidak akan menghadapi rintangan besar apa pun dalam praktik periklanan seperti yang disebutkan di atas. Namun pertimbangkan juga efektivitas iklan yang Anda jalankan. Misalnya, apakah anggaran yang Anda keluarkan memberikan hasil yang layak Anda dapatkan, atau apakah jenis konten, konten, dan pengaturan iklan sudah tepat?

Untuk menghindari kendala apa pun, Anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum mulai beriklan di Instagram.

Sebelum Anda mengambil tindakan apa pun seperti menjalankan iklan di Iklan Instagram, hal pertama yang harus selalu Anda perhatikan adalah tujuan Anda. Mengapa Anda memerlukan iklan, metrik apa yang ingin Anda capai, apa saja fitur konversi (jika ada) dan apakah Anda memiliki sumber daya yang siap?

Cara Bikin Iklan Di Ig

Dalam kategori ini, ada enam opsi yang dapat dipilih untuk iklan bisnis Anda. Anda dapat menetapkan sasaran periklanan Anda: lalu lintas, keterlibatan, pemasangan aplikasi, penayangan video, perolehan prospek, dan sasaran pengiriman pesan.

Memahami Strategi Untuk Melakukan Instagram Marketing

Kategori iklan ini ditujukan bagi orang-orang yang ingin audiensnya melakukan tindakan tertentu setelah melihat iklannya. Ini bisa berupa tindakan seperti membeli produk, mendaftar, dll.

Sebelumnya dikenal sebagai Manajer Iklan Facebook, Meta menghadirkan halaman ini khusus untuk orang-orang seperti Anda. Buat, pantau, dan kelola iklan Instagram dan Facebook Anda hanya dari satu halaman.

Apalagi di awal artikel ini, Anda bisa menyesuaikan pilihannya sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Jenis dan jumlah produk yang ingin Anda promosikan, audiens yang ingin Anda jangkau, tujuan iklan Anda dan tentunya hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan,

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan strukturnya. Mulailah dengan menentukan tujuan Anda dan lengkapi dengan apa yang sudah Anda pikirkan. Selanjutnya, pilih audiens target Anda dan perhatikan baik-baik rentang usia, jenis kelamin, lokasi, bahasa, keahlian, dan koneksi mereka. Dalam hal ini, durasi pengaturan dan waktu tampilan harus dimaksimalkan.

Format Dan Jenis Facebook Ads 2023

Sekarang akun Instagram Anda terhubung ke Facebook, Anda perlu mengatur penempatan iklan Anda. Apakah Anda benar-benar ingin memasang iklan yang muncul di kedua platform tersebut atau di Instagram? Hal ini sangat penting dalam hal efisiensi

Terakhir, ini adalah sesuatu yang sering diabaikan saat membuat iklan. Banyak orang berpikir bahwa mengeluarkan sejumlah uang untuk iklan Instagram akan memungkinkan mereka menjangkau lebih banyak orang dengan konten promosi mereka. Maka tujuannya mudah tercapai.

Tapi ini adalah kesalahan besar! Faktanya, fungsi periklanan Instagram hanya sebatas memaparkan konten Anda ke khalayak yang lebih luas dan tidak memengaruhi keputusan mereka. Sebagai pembuat konten, Anda bertanggung jawab atas hal ini. Mulai dari cara menyajikan visual produk, cara menulis teks dan membuat narasi audio yang menarik, hingga masalah teknis terkait kualitas file gambar dan video.

Cara Bikin Iklan Di Ig

Sepertinya Anda sekarang siap menjalankan iklan di Iklan Instagram. Tentu saja, kami ingin Anda sukses dalam strategi apa pun yang Anda pilih untuk bisnis Anda. Atas dukungan Anda, kami menyediakannya di sini juga. Pada tahun 2020, Instagram menjadi media sosial keempat yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kita tahu bahwa mulai tahun 2020 kita adalah data sosial (Hotsuite). Anda dapat melihat datanya pada gambar di bawah ini.

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula!

Data Napoleon Cat Oktober 2020 menunjukkan 81,63 juta pengguna aktif harian Instagram di Indonesia.

Nah, jika melihat data ini, Anda bisa melihat bahwa Instagram merupakan salah satu pilihan media sosial yang bisa Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis Anda. Dan Instagram sendiri menawarkan layanan periklanan yang biasa dikenal dengan Instagram Ads.

Jika Anda sudah membuat iklan Facebook, membuat iklan Instagram tidaklah sulit. Sejak Instagram bergabung dengan Facebook, alat periklanan ini telah diintegrasikan ke dalam Pengelola Iklan Facebook. Langkah-langkah membuat iklan Instagram mirip dengan langkah-langkah membuat iklan Facebook.

Jika Anda memerlukan bantuan dalam mengelola kampanye iklan Instagram atau Facebook bisnis Anda, Anda dapat menggunakan layanan iklan Instagram kami. Jadi, untuk membuat iklan Instagram, Anda juga memerlukan halaman Facebook terlebih dahulu.

Panduan Instagram Ads: Cara Pasang Dan Biayanya [lengkap]

Untuk lebih memahami enam tips di atas, kami mempelajarinya dalam artikel kami sebelumnya: Tips Sukses Iklan Instagram. Di sana Anda akan belajar cara membuat strategi periklanan, cara membuat konten yang menarik,

Selanjutnya, tentukan sasaran periklanan apa yang ingin Anda capai. Ada tiga kategori sasaran periklanan yang dapat Anda pilih: kesadaran, pertimbangan, dan konversi.

Di sini Anda dapat menentukan anggaran harian atau anggaran untuk seluruh periode promosi (dari tanggal iklan hingga tanggal berakhir iklan).

Cara Bikin Iklan Di Ig

Di bagian ini, Anda dapat memilih target audiens yang diinginkan berdasarkan lokasi, usia, jenis kelamin, bahasa, tujuan rinci (demografi, minat, perilaku).

Tren Social Media Marketing 2022 Untuk Meningkatkan Bisnis Kamu

Jika Anda memilih penempatan otomatis, iklan Anda akan muncul di Facebook, Instagram dan semua aplikasi yang terintegrasi dengan Facebook. Namun jika memilih penempatan manual, Anda hanya bisa menampilkan iklan di Instagram.

Kemudian, saat Anda menetapkan kontrol pengeluaran, Facebook menghabiskan seluruh anggaran Anda dan bertujuan menggunakan strategi penawaran berbiaya rendah untuk memaksimalkan jumlah tayangan di halaman arahan Anda.

9. Klik tombol Berikutnya di pojok kanan bawah. 10. Masukkan kembali nama iklan, halaman Facebook, atau akun Instagram Anda.

Pelacakan di sini mengacu pada fungsi pelacakan online yang disediakan Facebook untuk mencatat informasi pengunjung website yang mengunjungi website. Fitur ini disebut “

Aplikasi Untuk Menambahkan Link Shopee Di Bio Instagram

Lainnya termasuk Google Analytics, Site Meter, dan lainnya. Semua pengunjung yang datang ke situs web Anda secara rutin atau melalui iklan (termasuk iklan Facebook) dikunjungi.

Sebelum melihat iklan, Anda dapat meninjaunya di tab Review di pojok kanan atas.

Anda dapat membayar iklan dengan kartu kredit, transfer bank, Dompet Doku, OVO, Transfer Bank Independen, atau Kredit Iklan Facebook. Anda dapat membaca panduan cara melakukannya di artikel kami sebelumnya tentang cara membayar iklan Facebook.

Cara Bikin Iklan Di Ig

Setelah Anda membayar, Facebook akan meninjau iklan Anda dan segera menampilkannya jika memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara Menyembunyikan Status Online Di Instagram Dengan Mudah

Di atas sudah saya jelaskan termasuk tutorial cara membuat iklan instagram, namun jika ada pertanyaan atau ingin bertanya silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar dibawah.

Tingkatkan penjualan dan keuntungan bisnis Anda dengan strategi pemasaran media sosial yang tepat. Bicaralah dengan salah satu pakar kami hari ini.

Sebelum Anda membuat Google Ads, pahami perbedaan Google Ads dan Google Ads serta platform mana yang tepat untuk bisnis Anda.

Pelajari cara menghilangkan perbedaan dalam data periklanan online dan mencapai strategi pemasaran yang lebih efektif melalui diferensiasi iklan.

Penasaran Dengan Cara Membuat Swipe Up Instagram, Gampang Kok!

Temukan tips berguna mengenai pemasaran digital dan hiburan profesional untuk mengembangkan merek Anda hanya di Instagram @.indonesia. Ikuti terus ya!

Peringatan! Waspada penipuan WhatsApp dari Indonesia. OkInstagram Ads, tidak pernah mengiklankan pekerjaan sebagai freelancer, adalah layanan periklanan berbayar di bawah payung MetaAds, yang berfokus secara eksklusif pada platform media sosial Instagram. Iklan Instagram memungkinkan bisnis dan pengiklan untuk mempromosikan produk, layanan, dan merek mereka kepada pengguna Instagram.

Cara pasang iklan di ig, cara membuat iklan di ig, cara bikin situs web di ig, cara pasang iklan di ig ads, cara iklan di ig, cara bikin iklan di ig story, cara bikin stiker di ig, cara memasang iklan di ig, cara buat iklan di ig gratis, cara iklan di fb dan ig, bikin iklan di ig, cara bikin toko di ig

Leave a Comment