Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri – Apakah Anda mencari cara membuat email dengan konten Anda sendiri untuk menjadikan bisnis Anda lebih profesional? Anda membacanya dengan benar! Ya, saat ini email tidak berbeda dengan saluran komunikasi dan metode pemasaran digital yang berbeda.

Khususnya bagi pemilik bisnis, email adalah alat komunikasi yang sangat baik untuk terhubung dengan pelanggan dan mitra. Untuk itu, Anda perlu mencari cara membuat email bisnis untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Alamat email ini menggunakan domain perusahaan Anda dengan format [email protected]. Email ini jelas terlihat lebih dapat diandalkan dibandingkan email yang dibuat oleh penyedia layanan gratis seperti [email protected].

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri Di Cpanel

Pada bagian ini, kami menjelaskan langkah-langkah membuat email @namaperusahaan. Pada dasarnya, Anda hanya perlu melakukan 5 langkah untuk melakukannya.

Ingin sesuatu yang sederhana? Dapatkan domain + website gratis sekaligus untuk membuat email bisnis. Ini SSL Gratis! Buat email perusahaan

Cara membuat email dengan domain sendiri yang pertama adalah dengan mendaftarkan domain. Nama ini kemudian akan muncul setelah simbol “@” di alamat email Anda, misalnya [email protected].

Untuk mencari nama pilihan Anda, ketikkan konsep atau kata kunci pada area pencarian di bawah.

Cara Membuat Email Domain Sendiri » Berbagi Informasi Teknologi Hari Ini

Atau jika Anda sudah mempunyai nama domain, Anda bisa menggunakan nama domain yang Anda beli langsung. Tambahkan domain Anda ke akun hosting Anda dan arahkan DNS ke server. Anda juga dapat memindahkan wilayah Anda ke (opsional).

Masih kesulitan menemukan tempat yang tepat untuk membuat email bisnis Anda? Coba gunakan generator lokal untuk membantu Anda menemukan ide lokal.

Setelah Anda mendapatkan nama domain, lanjutkan ke langkah berikutnya. Anda harus memilih host email yaitu. Penyedia layanan yang menyediakan dan memelihara server email Anda. Penyedia hosting internet menyimpan, mengirim dan menerima email di server mereka untuk penggunanya.

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Menawarkan layanan hosting email mulai Rp 14.129 per bulan. Dengan layanan ini, pengguna mendapatkan sumber daya yang diperlukan untuk membuat dan mengelola akun email perusahaan.

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri Paling Mudah

Banyak bisnis atau perusahaan sudah mulai menggunakan paket Google Workspace untuk kolaborasi efektif dengan tim mereka. Menawarkan Google Workspace murah hanya Rp 89.000 per bulan.

Paket ini menawarkan penyimpanan email 30 GB, 30 email alias, dan filter email tanpa batas. Keamanan juga terjamin berkat fitur keamanan canggih untuk melindungi email Anda dari privasi dan malware.

Jadi jika Anda hanya membutuhkan hosting email untuk pemasaran, kami merekomendasikan paket Business Premium. Jika Anda masih berencana untuk menampilkan situs web Anda online, cobalah paket hosting web yang menyertakan alamat email berbasis domain atau server hosting awan.

Tergantung pada layanan yang dipilih, prosedur untuk membuat email dengan domain Anda sendiri saat ini mungkin sedikit berbeda. Di bagian ini, kami menjelaskan cara mengatur paket layanan email Anda.

Cara Membuat Email Dengan Domain Nama Perusahaan Di Google

Setiap kali Anda membeli hosting, Anda mendapatkan akun email instan. Anda harus memastikan bahwa Anda telah menentukan nama domain dengan benar.

Pada dasarnya menjadi sangat mudah jika Anda mendapatkan hosting dari dan hosting secara bersamaan. Setelah itu, Anda dapat membuat akun email bisnis gratis dan menggunakan layanan terkait lainnya di dashboard hPanel Anda.

Jika Anda memilih untuk membeli paket web hosting agar dapat sekaligus membuat website, ikuti langkah-langkah berikut untuk menyiapkan email di hosting baru Anda:

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Ulangi proses pembuatan email dengan domain Anda sendiri di atas jika Anda ingin menyiapkan lebih dari satu alamat email dan mengirimkannya. Setelah menyelesaikan langkah ini, lanjutkan ke langkah berikutnya untuk mengkonfigurasi webmail.

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri (gratis)

Untuk mendaftarkan akun Gmail profesional, gunakan Google Workspace. Produk Google ini menyediakan alat komunikasi, produktivitas, dan kolaborasi untuk bisnis.

Situs gratis ini juga menawarkan layanan Google Workspace, yang mencakup privasi tingkat lanjut dan perlindungan terhadap serangan malware, fitur responsif, dan penyimpanan sebesar 30 GB.

Dibanderol sekitar Rp92.000 per bulan, layanan ini terintegrasi dengan aplikasi Google seperti Kalender, Meet, Chat, Drive, Dokumen, dan Spreadsheet.

Setelah membuat alamat email, buka Google Dashboard untuk mendapatkan data TXT atau CNAME untuk memverifikasi kepemilikan domain.

Wajib Tahu! Ini Cara Menghubungkan Email Domain Ke Gmail

Salin kode verifikasi dan kembali ke hPanel → Domain → DNS/Server Nama. Tempel entri (Tempel) lalu klik Tambah Entri.

Terakhir, kembali ke halaman penyiapan Google Workspace, gulir ke bawah ke tempat Anda menyalin kode verifikasi, lalu pilih Verifikasi domain saya.

Untuk mengirim dan menerima email, Anda harus mengatur MX record di hPanel → Domains → DNS/Name Server → DNS Records. Masukkan data MX Google Anda, lalu klik Tambahkan Catatan.

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Di Panel Kontrol, klik ikon Menu → @ Akun → Domain → Kelola Domain → Tambahkan perintah. Masukkan nama domain, pilih jenis, lalu tambahkan dan mulai verifikasi.

Cara Buat Email Domain Sendiri Tanpa Hosting

Untuk opsi tag HTML, salin meta tag yang disediakan lalu tempelkan di beranda website. Misalnya, jika nama domain Anda adalah domain.tld, pengunjung yang memasukkan alamat tersebut di browsernya akan diarahkan ke domain.tld/homepage. Kemudian mesin pencari mencari sertifikat di domain.tld/homepage.

Sekarang Anda perlu membuat alamat email profesional. Karena kampanye yang sukses erat kaitannya dengan pekerjaan, usahakan nama lengkap Anda jelas, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu banyak simbol.

Penting juga untuk membuat beberapa kotak surat dengan tujuan tertentu, seperti [email protected] untuk menerima email dari pelanggan dengan topik umum atau [email protected] untuk email layanan pelanggan.

Jangan lupa tanda tangan email, yaitu blok teks yang otomatis muncul di akhir email. Tanda tangan ini berfungsi untuk menambahkan informasi tentang bisnis Anda secara otomatis dan meningkatkan kesadaran merek.

Cara Mudah Membuat Email Dengan Domain Sendiri

Pengguna dapat mengakses Webmail untuk membuat tanda tangan untuk email bisnis. Masuk dengan nama pengguna dan kata sandi email Anda, lalu klik Dasbor dan buka Pengaturan -> Identitas.

Anda akan melihat daftar alamat email aktif. Lanjutkan dengan mengklik alamat email perusahaan domain yang ingin Anda buatkan tanda tangannya.

Mulailah membuat tanda tangan email Anda di kolom Tanda Tangan. Jika Anda puas dengan hasilnya, klik Simpan. Sekarang tanda tangan Anda akan muncul di bagian bawah setiap email yang Anda kirim.

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Anda dapat menggunakan banyak alat gratis untuk membuat tanda tangan email profesional dengan mudah, seperti DesignHill Email Signature Creator, MySignature, MailSignatures, dan HubSpot.

Membuat Akun Email Cpanel Dan Membuat Banyak Email

Beberapa dari alat ini menawarkan template siap pakai, sementara yang lain memiliki fungsi drag-and-drop untuk menyesuaikan desain sesuai keinginan Anda.

Email client adalah sebuah program atau program yang berfungsi untuk mengirim dan menerima email langsung dari berbagai perangkat, termasuk komputer dan ponsel. Setting ini sering disalah artikan sebagai mail server, padahal keduanya berbeda.

Server email adalah perangkat lunak yang berjalan di server, yang menyimpan semua email dari web. Peralatan ini dimiliki oleh perusahaan hosting, ISP atau penyedia email. Sedangkan sistem mail berfungsi menghubungkan pengguna dengan server mail.

Anda memerlukan aplikasi klien agar Anda dapat mengelola banyak akun di satu tempat dengan lebih efisien. Aplikasi ini juga menyediakan integrasi standar dengan banyak aplikasi seperti Google Kalender dan Dropbox untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri [terlengkap 2024]

Untuk menginstal program klien, Anda dapat mendownload klien email gratis seperti Mozilla Thunderbird dan Mac Mail. Kami akan menunjukkan cara menginstal program di bawah ini.

Sebelum memulai proses instalasi, Anda perlu mencari pengaturan server IMAP/POP3 dan SMTP. Ketiganya adalah mekanisme yang digunakan oleh aplikasi klien untuk mengambil pesan dari server.

Kemudian klik Mode Manual. Di sini Anda akan melihat tabel dengan semua pengaturan server email. Periksa pengaturan ini nanti jika diperlukan.

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Masuk ke akun Google Anda dan klik ikon roda gigi di kanan atas layar. Klik Pengaturan dan temukan tab Penerusan dan POP/IMAP Aktifkan IMAP dan pilih Simpan Perubahan.

Cara Membuat Email Perusahaan Paling Mudah

Setelah mengumpulkan semua informasi tentang pengecer masuk dan keluar, tambahkan mereka ke aplikasi pelanggan Anda. Di Thunderbird dan Mac Mail tampilannya seperti di bawah ini.

Jika program tidak menemukan pengaturan Anda, klik Konfigurasi manual untuk mengubah nama server, lalu klik port IMAP/POP3 yang Anda daftarkan sebelumnya. Lalu klik Selesai.

Perlu diperhatikan bahwa Mac Mail atau Apple Mail hanya tersedia di Mac OS 10.0 atau lebih baru. Jika sistem operasi Anda mendukungnya, lanjutkan dengan membuka klien Mac Mail dan membuka Mail -> Tambah Akun. Kemudian klik pada Akun Email Lainnya.

Mac Mail secara otomatis akan mencoba menyambung ke server Anda. Jika sistem mengalami masalah, pesan kesalahan “Tidak dapat memverifikasi nama akun atau kata sandi” muncul.

Cara Membuat Email Baru Di Hp Dan Laptop, Ga Sampe 5 Menit!

Sekarang Anda dapat mengelola semua kotak surat Anda secara efisien di satu tempat. Dengan Mac Mail, Anda juga dapat mengakses banyak aplikasi lain seperti kontak, catatan, dan kalender dari ponsel cerdas Anda.

Tidak sulit untuk mengirim banyak email sekaligus atau yang disebut dengan “mail blast”. Sayangnya, membuat email dengan konten dan promosi yang menarik membutuhkan usaha dan dedikasi.

Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri Tidak Perlu Website. Beli saja nama domain dan berlangganan hosting email. Setelah itu, Anda dapat menambahkan pengguna dan mengelola akun mereka dari satu dasbor.

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Namun, Anda akan mendapatkan lebih banyak peluang bisnis dengan membuat website. Karena situs web membantu Anda meningkatkan kehadiran online dan pesanan online Anda. Dengan website, Anda dapat melakukan lebih banyak strategi pemasaran dan menjangkau audiens yang lebih luas.

Cara Membuat Email Dengan Domain Sendiri [lengkap 2024]

Jika Anda sudah menghosting website dengan penyedia hosting, misalnya, biasanya Anda mendapatkan akun email gratis. Jadi Anda tidak perlu menggunakan layanan hosting email; Buat akun email gratis dari panel kontrol hosting Anda.

Melalui artikel ini, Anda telah mempelajari cara membuat email dengan konten Anda sendiri untuk mempromosikan bisnis Anda dan meningkatkan kesadaran merek. Ya, membuat email bisnis atau bisnis pasti akan membantu membangun kepercayaan.

Dengan membuat email bisnis, nama domain bisnis Anda akan muncul di email setelah simbol “@”. Setelah itu, Anda bisa langsung mengirimkan email profesional kepada audiens Anda. Anda bahkan dapat membuat email di ponsel Anda sehingga Anda dapat mengelolanya dengan mudah dari mana saja.

Apakah Anda masih memiliki pertanyaan tentang cara membuat email dengan domain Anda sendiri? Silakan share di kolom komentar di bawah, ya! 😃

Cara Membuat & Mengelola Email Domain Sendiri Di Gmail

Jika penyedia hosting Anda menyediakannya, Anda dapat mengatur email langsung ke akun hosting Anda. Pengguna dapat login ke hPanel → Akun Email → Buat Akun Email. Atau Anda dapat membuat Gmail. Namun, email bisnis tanpa situs khusus mungkin terlihat kurang profesional dan kurang kredibilitas.

Sebagian besar pemasok menyediakan email web untuk mengakses email dan membuat tanda tangan email dengan logo atau gambar. Masuk, email → Pengaturan → Buka Identitas. Pilih akun email Anda, tambahkan gambar dan klik ikon, lalu tambahkan ikon.

Layanan email profesional

Cara Bikin Email Dengan Domain Sendiri

Bikin email dengan domain sendiri, bikin email domain sendiri, cara buat email dengan domain sendiri gratis, cara membuat email google dengan domain sendiri, email dengan domain sendiri, cara membuat email dengan domain sendiri gratis, cara buat email dengan domain sendiri, cara membuat email dengan domain sendiri, cara bikin email domain sendiri, cara login email dengan domain sendiri, cara bikin email domain sendiri gratis, cara membuat alamat email dengan domain sendiri

Leave a Comment